Antonio Conte Dituntut Bawa Chelsea Langsung Kembali ke Puncak

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 1 Mei 2016 | 18:26 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 Maret 2016.

Pelatih interim Chelsea, Guus Hiddink memberi pesan untuk penerusnya musim depan, Antonio Conte. Menurut Hiddink, Conte akan menghadapi tekanan untuk membawa Chelsea langsung bersaing menjadi kandidat juara Premier League musim 2016-2017.

Antonio Conte akan mengambil alih kursi pelatih Chelsea dari Hiddink, yang sebelumnya ditunjuk menjadi bos sementara menyusul dipecatnya Jose Mourinho.

Hiddink mengatakan, Conte menghadapi ekspektasi tinggi apalagi jika mengingat prestasi Chelsea pada musim ini yang sempat anjlok.

"Conte menghadapi tekanan. Kita semua harus melihat Chelsea kembali memperjuangkan gelar juara, dan bersaing dengan lima-enam klub lain," kata Hiddink.

Saat ini Chelsea berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League, setelah sempat tergelincir ke zona degradasi sebelum Natal 2015.

Hiddink pun menyiratkan tugas Conte tidak akan mudah.

Sebab, menurut pelatih asal Belanda tersebut, kesuksesan Leicester City menjadi kandidat juara bukan tidak mungkin terulang.

Keuntungan hak siar Premier League dianggap Hiddink akan membuat kompetisi semakin seru.

"Tim-tim mapan akan berbenah setelah kesuksesan Leicester City. Namun, di saat yang sama, semua klub punya cukup sumber daya untuk menjadi lebih kompetitif," ujar Hiddink.

[video]http://video.kompas.com/e/4859683914001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.