Hasil Premier League, Newcastle Geser Sunderland ke Zona Degradasi

By Sabtu, 30 April 2016 | 22:56 WIB
Georginio Wijnaldum dan Yohan Cabaye berebut bola di udara saat Newcastle United menjamu Crystal Palace di St. James' Park, Sabtu (30/4/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Georginio Wijnaldum dan Yohan Cabaye berebut bola di udara saat Newcastle United menjamu Crystal Palace di St. James' Park, Sabtu (30/4/2016).

Newcastle United untuk sementara keluar dari zona degradasi. Klub berjulukan The Magpies itu menggeser rival satu daerahnya, Sunderland, ke zona merah. 

Pegerseran itu terjadi akibat kedua tim meraih hasil berbeda pada pertandingan pekan ke-36 Premier League yang dilangsungkan Sabtu (30/4/2016). Newcastle meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace, sedangkan Sunderland imbang di kandang Stoke City.

Menjamu Palace, Newcastle menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tim berjulukan The Magpies itu dibukukan Andros Townsend pada menit ke-58.

Pada menit ke-70, Crystal Palace punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Newcastle. Namun, Yohan Cabaye yang menjadi eksekutor penalti gagal menyelesaikan tugasnya.

Baca Juga:

Newcastle pun menjaga keunggulan 1-0 hingga pertandingan selesai. Tambahan tiga poin mengerek posisi Newcastle ke peringkat ke-17 dengan 33 poin dari 36 laga.

Sunderland pun harus rela tergeser ke peringkat ke-18 atau posisi teratas zona degradasi lantaran seri di kandang Stoke. Dengan 32 poin, klub berjulukan The Black Cats itu punya kesempatan untuk kembali merebut posisi ke-17 karena punya tabungan satu laga.

Hasil pekan ke-36 Premier League, Sabtu (30/4/2016):

Everton 2-1 Bournemouth (Tom Cleverley 7', Leighton Baines 64' ; Marc Pugh 9')

Newcastle United 1-0 Crystal Palace (Andros Townsend 58')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X