Peluang Ranieri Tuntaskan Sakit Hati di Stamford Bridge

By Ade Jayadireja - Sabtu, 30 April 2016 | 07:01 WIB
Manajer Leicester City Claudio Ranieri, saat laga Premier League melawan Crystal Palace di Selhurst Park tanggal 19 Maret 2016, di London, Inggris.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City Claudio Ranieri, saat laga Premier League melawan Crystal Palace di Selhurst Park tanggal 19 Maret 2016, di London, Inggris.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, berpotensi mendapat penghormatan saat melakoni laga pemungkas Premier League 2015-2016 di markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016).

Chelsea adalah klub yang pernah mempekerjakan Ranieri pada 2000. Pria asal Italia itu dipecat setelah 4 tahun menjabat.

Catatan The Blues selama ditukangi Ranieri adalah 107 kemenangan, 46 seri, dan 46 kekalahan.

Setelah 12 tahun meninggalkan Stamford Bridge, peluang Ranieri untuk menuntaskan 'dendam' dengan manis kepada Chelsea terbuka lebar. Ia bisa memaksa tim yang pernah mendepaknya itu untuk melakukan Guard of Honour.

Sesuai dengan tradisi di Inggris, tim lawan diwajibkan melakukan Guard of Honour kepada tim juara. Penghormatan itu dilakukan dengan cara para pemain lawan membentuk dua barisan berhadapan yang nantinya dilewati oleh barisan para pemain tim jawara.

Baca juga:

Leicester memang belum resmi menjadi kampiun. Namun, Riyad Mahrez dkk bakal mengunci gelar juara apabila mereka berhasil memetik kemenangan dalam matchday ke-36 di rumah Manchester United, Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Andai Leicester besutan Ranieri sukses mengakhiri laga kontra United dengan raihan 3 poin, mereka menyandang status juara saat datang ke markas Chelsea pada partai penutup musim.

Tak hanya mendapat Guard of Honour, Ranieri juga bakal mengangkat piala Premier League di Stamford Bridge, stadion yang dulu pernah menjadi rumahnya. Sesuai tradisi, penyerahan trofi baru dilaksanakan usai tim juara menyelesaikan pertandingan terakhir.

"Saya tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Akan tetapi, kami bakal bertanding dengan mentalitas yang sama," kata Ranieri menjelang duel menentukan di Teater Impian.

Dengan 3 pertandingan tersisa, Leicester masih bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 76 poin. Mereka unggul 7 angka atas Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.