Mahrez Ungkap Kunci Sukses Leicester di Premier League

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 April 2016 | 00:04 WIB
Selebrasi gol gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, usai sukses membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 24 April 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Selebrasi gol gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, usai sukses membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League 2015-2016 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 24 April 2016.

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, mengungkapkan kunci kesuksesan The Foxes yang hampir berhasil meraih gelar Premier League 2015-2016. Salah satunya adalah kebanggaan kepada tim.

Hingga pekan ke-35, Leicester masih berada di puncak klasemen dan unggul tujuh poin dari pesaing terdekat Premier League, Tottenham Hotspur.

Andaikan Leicester gagal menjadi juara pada akhir musim ini, apa yang telah mereka lakukan pada sepanjang 2015-2016 adalah hal luar biasa di luar dugaan.

Dengan hanya membutuhkan 3 poin dari tiga laga sisa di Premier League, Mahrez menegaskan bahwa Leicester harus meraih gelar juara liga pada musim ini atau tidak sama sekali.

Kemenangan di Stadion Old Trafford menghadapi Manchester United pada Minggu (1/5/2016) akan memastikan raihan gelar Premier League pertama sejak klub berdiri 132 tahun silam.

Tidak pernah terlintas di benak pemain yang baru saja dinobatkan gelar PFA Player of the Year 2015-2016 itu saat Leicester mampu bersaing dengan klub-klub lain hingga pertengahan musim.


Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez mencetak gol pertama ke gawang Swansea City pada laga Premier League di King Power Stadium, 24 April 2016. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES )

Mahrez berpikir kebanggaan kepada tim adalah kunci sukses.

Namun, ada hal penting lain yang membuat perasaan tersebut bisa muncul pada diri para pemain The Foxes.

"Kami tidak memiliki pemain terbaik, anggaran dana transfer terbesar, tapi solidaritas para pemain telah menciptakan kebanggaan," kata Mahrez kepada majalah L'Equipe.


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.