Gol Ke-100 Aguero Hasilkan Satu Poin untuk Manchester City

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 April 2016 | 03:37 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kala bertamu ke markas Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Manchester City sempat membukan keunggulan pada menit ke-14 lewat gol Sergio Aguero. Adapun Newcastle menyamakan kedudukan melalui sepakan Vurnon Anita pada menit ke-31.

Dengan hasil ini, Newcastle masih berkutat di zona degradasi, yakni peringkat ke-19, dengan perolehan 29 poin. Mereka berselisih dua poin dengan posisi ke-17 (non-degradasi) yang kini ditempati Norwich City.

Sementara itu, Manchester City duduk di urutan ketiga dengan mengemas 61 poin. Pasukan Manuel Pellegrini itu hanya unggul satu poin atas Arsenal di peringkat keempat.

Tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14, melalui sundulan Aguero. Umpan Aleksandar Kolarov dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Aguero.

Gol itu merupakan yang ke-100 bagi Aguero di kancah Premier League. Aguero menorehkan 100 gol dari 147 pertandingan.


Meskipun demikian, terdapat keganjilan dari gol Aguero tersebut. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas Aguero sudah masuk posisi offside.


Newcastle pun mencoba untuk bangkit. Mereka berupaya keras agar tak mendulang kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasilnya, pada menit ke-31, pasukan Rafael Benitez berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1, berkat gol yang diciptakan oleh Anita.

Menerima umpan dari Moussa Sissoko, Anita menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sisi kanan gawang Joe Hart.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X