Kemenangan Perdana Newcastle Jadi Kado Istimewa Benitez

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 April 2016 | 02:16 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Leicester City di Stadion King Porwer, Leicester, Inggris, pada 14 Maret 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 menghadapi Leicester City di Stadion King Porwer, Leicester, Inggris, pada 14 Maret 2016.

Newcastle United berhasil memetik kemenangan perdana di bawah besutan Rafael Benitez. Kemenangan tersebut menjadi istimewa lantaran bertepatan dengan ulang tahun ke-56 manajer asal Spanyol ini yang jatuh pada 16 April.

Sejak resmi menjadi manajer Newcastle United, Benitez sudah melakoni empat pertandingan di Premier League sebelum laga kontra Swansea City.

Dari keempat partai tersebut Benitez mengalami tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Kemenangan pertama yang dinanti-nanti akhirnya datang saat menjamu Swansea City di Stadion Saint James Park, Sabtu (16/4/2016) malam WIB.

Baca Juga:

Newcastle memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Swansea. Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak Jamal Lascelles (40'), Moussa Sissoko (82'), dan Andros Townsend (89').

Benitez berharap Newcastle bisa mempertahankan momentum potisif tersebut. Ia juga memastikan akan merayakan kemenangan dan ulang tahunnya itu.

"Sekarang kami harus mempertahankan momentum. Hal terpenting adalah mendapatkan tiga poin dan kami akan merayakan bersama teman-teman," ucap Benitez.

Rafa menjadi manajer kedua di Premier League yang memetik kemenangan tim tepat pada hari ulang tahun. Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga pernah merasakan kebahagiaan tersebut.

Benitez menilai anak asuhnya bisa memetik kemenangan lantaran berhasil menunjukkan gairah dan komitmen di lapangan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X