Resmi, Benitez Manajer Baru Newcastle United

By Jumat, 11 Maret 2016 | 21:51 WIB
Rafael Benitez (kanan), berpose dengan kostum Newcastle United setelah dia secara resmi dinyatakan sebagai manajer baru klub yang bermarkas di St James' Park ini, Jumat (11/3/2016).
NEWCASTLE UNITED
Rafael Benitez (kanan), berpose dengan kostum Newcastle United setelah dia secara resmi dinyatakan sebagai manajer baru klub yang bermarkas di St James' Park ini, Jumat (11/3/2016).

Newcastle United tak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan pengganti manajer Steven McClaren. Hanya dalam hitungan jam, klub berjulukan The Magpies ini memberikan konfirmasi bahwa Rafael Benitez menjadi manajer baru di St James' Park.

Menurut situs resmi klub Premier League ini, Benitez mendapat kontrak berdurasi tiga tahun. Mantan pelatih Real Madrid, Inter Milan, Napoli, Liverpool dan Chelsea ini mendapat tugas menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi.

"Saya sangat senang menyambut kedatangan Rafa Benitez ke klub. Kami tak ragu dengan Rafa sehingga memakai jasa salah satu manajer top Eropa," ujar Managing Director, Lee Charnley.

"Dia sudah memanajeri beberapa tim paling sukses pada level yang sangat tinggi dan kami bangga sekarang dia menjadi manajer kami. Satu-satunya fokus kami sekarang adalah memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rafa, tim pelatihnya dan para pemain, agar mengamankan status kami di Premier League."

Memang, Newcastle sedang berada dalam posisi yang sangat tidak baik. Dengan torehan 24 poin dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni, Newcastle berada di peringkat ke-19 klasemen sementara, yang berarti berada di zona degradasi. Mereka tertinggal satu poin dari Sunderland di urutan ke-17.

Selain Benitez, Newcastle juga menunjuk  Fabio Pecchia, Francisco de Míguel Moreno dan Antonio Gomez Perez masuk tim pelatih klub. Mereka akan bergabung dengan Ian Cathro dan Simon Smith.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Newcastle United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X