Di Balik Kesuksesan Caballero pada Adu Penalti

By Anju Christian Silaban - Senin, 29 Februari 2016 | 20:06 WIB
Aksi kiper Manchester City, Willy Caballero, saat menepis eksekusi penalti gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).
BEN STANSALL/AFP
Aksi kiper Manchester City, Willy Caballero, saat menepis eksekusi penalti gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).

 Penjaga gawang Manchester City, Willy Caballero, membeberkan resep kesuksesannya menggagalkan tiga penalti Liverpool pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (28/2/2016).

Caballero memang menjadi pahlawan dalam drama adu penalti. Dia memblok bola tembakan dari Lucas Leiva, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana. Satu-satunya eksekutor Liverpool yang berhasil hanyalah Emre Can.

Menurut Caballero, aksinya bukan sekadar keberuntungan. Dia mengaku telah mempersiapkan skenario adu penalti sebelum pertandingan.

"Saya menyaksikan semua penalti mereka pada malam hari, tetapi intuisi menuntun pergerakan saya," kata Caballero.

"Menggagalkan tiga penalti dan memenangi trofi terasa luar biasa. Saya begitu menikmatinya karena telah bekerja keras," tutur pemain berkebangsaan Argentina ini.

Baca Juga:

Caballero sendiri sempat dikritik saat City kalah 1-5 dari Chelsea pada babak kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 21 Februari 2016.

Menurut dia, aksi heroik di final kali menjadi pembuktian diri. Caballero pun berterima kasih kepada Manuel Pellegrini.

"Ini adalah keputusan dia untuk menurunkan saya sejak menit pertama. Saya telah membayar lunas kepercayaan dia," ucap Caballero.

Adapun bagi City, kemenangan melalui adu penalti merupakan penantian panjang. Kali terakhir mereka memenangi skenario ini saat melawan Aalborg di Piala Eropa pada 2009.

[video]http://video.kompas.com/e/4778571862001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Mirror, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.