Catat 34 Tembakan ke Gawang Lawan, Spurs Cetak Rekor?

By Septian Tambunan - Senin, 29 Februari 2016 | 07:50 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Swansea City di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Februari 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi kepada anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Swansea City di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Februari 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim timnya mencetak rekor setelah menggempur gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane pada Minggu (28/2/2016).

Spurs sempat tertinggal 0-1 akibat gol dari Alberto Paloschi. Namun, mereka berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Nacer Chadli dan Danny Rose.

Menurut data Whoscored, Harry Kane dkk mencatatkan 34 tembakan, yang 14 di antaranya mengarah tepat ke gawang Swansea. Tuan rumah dipaksa bekerja keras karena kiper The Swans, Lukasz Fabianski, tampil begitu memukau.

"Selama laga, kami menembak lebih dari 30 kali dan mungkin 15 atau 16 di antaranya mengarah ke gawang. Mungkin itu adalah rekor untuk Premier League," kata Pochettino kepada talkSPORT.

Mantan peracik strategi Southampton ini kemudian menyanjung performa penjaga gawang Swansea.

"Fabianski tampil fantastis, sehingga tampak seperti mustahil bagi kami untuk mencetak gol," ujar Pochettino.

Namun, kekokohan Fabianski akhirnya tak kuasa jua menahan gelombang serangan Tottenham. Gol Chadli dan Rose membuat The Spurs berbalik unggul dan memenangi laga. 

"Anda bisa marah, kecewa, frustrasi dengan penampilan Fabianski. Akan tetapi, ketika tim mencetak gol kedua, Anda langsung merasakan kebebasan," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Spurs telah melewati ujian pertama mereka dari tiga pertandingan dalam enam hari ke depan. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas West Ham United, Rabu (2/3/2016), dan menjamu Arsenal, Sabtu (5/3/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X