Ranieri Membeberkan Kunci di Balik Mentalitas Leicester

By Septian Tambunan - Minggu, 28 Februari 2016 | 08:25 WIB
Penyerang Leicester City, Leonardo Ulloa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 27 Februari 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Leicester City, Leonardo Ulloa, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Norwich City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 27 Februari 2016.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, membeberkan kunci di balik mentalitas timnya setelah meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan Premier League melawan Norwich City di Stadion King Power pada Sabtu (27/2/2016).

Pemain pengganti Leicester, Leonardo Ulloa, muncul sebagai pahlawan usai mencetak gol pada menit ke-89.

Pada laga ini, Leicester baru mampu melakukan tembakan mengarah ke gawang lawan pada menit ke-58. Ranieri mengaku laga tersebut memang berjalan sulit.

"Ini adalah laga yang sulit. Norwich bermain bagus dan menutup ruang gerak kami, tetapi kami terus optimistis hingga menit terakhir," kata Ranieri kepada BBC.

"Kemenangan ini sangat penting setelah kekalahan kami dari Arsenal," ucap dia lagi.

Jamie Vardy cs berhasil bangkit usai sempat kalah 1-2 dari The Gunners di Stadion Emirates pada pekan 26.

Baca Juga:

"Jika mulai menang, maka sebuah tim bisa memenangi semua pertandingan," ujar Ranieri.

Peraih gelar Premier League Manager of the Month pada November 2015 ini mengungkapkan faktor penting dalam tubuh The Foxes.

"Buat kami, pertandingan selanjutnya selalu seperti partai final. Ini merupakan mentalitas kami," tutur arsitek berusia 64 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X