Rapor Biru Louis van Gaal di 2016

By Weshley Hutagalung - Jumat, 26 Februari 2016 | 15:34 WIB
Louis van Gaal, berpose bersama penonton di Stadion Greenhous Meadow di Shresbury, pada 22 Februari 2016 di ajang Piala FA.
OLI SCARFF/AFP
Louis van Gaal, berpose bersama penonton di Stadion Greenhous Meadow di Shresbury, pada 22 Februari 2016 di ajang Piala FA.

  Louis van Gaal, tak berhenti diberitakan akan kehilangan posisinya sebagai Manajer Manchester United dan digantikan dengan Jose Mourinho. Akan tetapi, pria Belanda ini memperlihatkan rapor yang lebih baik usai pergantian tahun.

Benarkah Jose Mourinho sudah menerima kesepakatan dengan manajemen Manchester United untuk menangani Wayne Rooney dkk selama tiga tahun ke depan?

lalu, kapan pertukaran posisi manajer itu akan berlangsung? Apakah gaya bermain Man United akan lebih baik bersama Mourinho?

Banyak pertanyaan terkait situasi di kubu Manchester United yang belum memperlihatkan jawaban pasti. Hasil-hasil buruk di akhir tahun yang dipetik kubu Setan Merah memang membuat kursi Van Gaal semakin panas.

Sebelum laga kedua babak 32 besar Liga Europa menjamu klub Denmark, FC Midtjylland, Louis van Gaal mengaku pertandingan tersebut punya dampak besar bagi timnya.

Ia ingin para pemain Man United memperlihatkan kembali gairah bermain dan kemauan untuk menang.

Van Gaal juga berharap para pemainnya menjadikan laga tersebut sebagai jawaban atas kritikan yang tak hanya ditujukan baginya, juga kepada sejumlah pemain Setan Merah.

Kemenangan 5-1 atas Midtjylland menjadi tiket Man United melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Sebuah hasil baik bagi Van Gaal karena di laga tersebut ia harus menurunkan sejumlah pemain cadangan, bahkan anggota akademi klub, akibat cedera pemain utama.

Apalagi, di pertandingan tersebut Man United sempat ketinggalan lebih dahulu di menit ke-27 dan Juan Mata (43') gagal memanfaatkan tendangan penalti ketika skor 1-1.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror, Guardian, Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X