Pellegrini: Ini Wasit Sama yang Mengesahkan 2 Gol Offside!

By Septian Tambunan - Senin, 15 Februari 2016 | 05:23 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 14 Februari 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 14 Februari 2016.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menuding wasit Mark Clattenburg sebagai aktor di balik kekalahan 1-2 timnya dari Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad pada Minggu (14/2/2016).

The Spurs menang di kandang City berkat gol penalti Harry Kane (54') dan serangan kilat yang diselesaikan Christian Eriksen (83'). Tuan rumah hanya bisa membalas satu gol lewat Kelechi Iheanacho (74'). 

Gol pertama Tottenham itu dipermasalahkan Pellegrini. Dia menilai penalti seharusnya tak diberikan oleh wasit. 

"Itu adalah penalti yang Mark Clattenburg inginkan. Itu benar-benar keputusan salah," kata Pellegrini kepada BBC.

"Bola menghantam punggung Raheem Sterling kemudian mengenai sikunya. Sterling bahkan tidak melihat bola. Ini wasit sama pada pertandingan pertama yang mengesahkan dua gol offside Spurs saat kami kalah 1-4," ucap dia lagi.

Peracik strategi berusia 62 tahun ini berkomentar lebih jauh terkait penalti dan reaksi pasukannya sepanjang laga.

"Penalti menjadi momen kunci dalam pertandingan itu. Sebelumnya, Spurs tidak memiliki peluang," ujar Pellegrini.

"Saya sangat senang dengan respons dari tim. Semangat mereka dalam pertandingan begitu bagus," tuturnya.

Mantan juru taktik Real Madrid ini tetap optimistis dalam perburuan gelar Premier League.

"Kami akan terus berjuang sampai akhir. Kami masih memiliki 36 poin untuk diraih dan hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen. Kami tidak akan menyerah dan terus bekerja serta berkembang," kata pria yang mengantarkan The Citizens merengkuh trofi Liga Inggris pada musim 2013-2014 itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X