Menang di Kandang Man City, Spurs Kembali Salip Arsenal

By Senin, 15 Februari 2016 | 01:15 WIB
Bek dan kapten Manchester City, Vincent Kompany, berduel dengan striker Tottenham, Harry Kane, Minggu (14/2/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek dan kapten Manchester City, Vincent Kompany, berduel dengan striker Tottenham, Harry Kane, Minggu (14/2/2016).

Tottenham Hotspur tak membiarkan Arsenal lama-lama berada di atas mereka pada klasemen. Empat jam usai The Gunners menyalip mereka ke posisi runner-up, Spurs kembali ke habitatnya usai mengalahkan tuan rumah Manchester City, Minggu (14/2/2016), dengan skor 2-1.

Pada laga pekan ini, Arsenal tampil lebih dulu dan naik ke peringkat kedua usai menekuk Leicester 2-1. Saat itu, poin Arsenal 51, Spurs 48.

Kemenangan atas City pun mendongkrak poin Tottenham lagi menjadi 51. Poin kedua tim ibu kota itu sama, tetapi Spurs (+27) unggul selisih gol atas Arsenal (+18).

Gol-gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane (menit ke-53) dan Christian Eriksen (83'), sedangkan gol City disumbangkan Kelechi Iheanacho (74')

Laga ini menjanjikan gelontoran gol. Keduanya termasuk kelompok tim tersubur di EPL.

Tradisi tiga musim terakhir juga menunjukkan pertemuan mereka melahirkan rata-rata lebih dari empat gol per laga. Namun, alur pertandingan pada babak I berlawanan dengan tradisi tersebut.

City dan Spurs bermain sangat hati-hati. Tak banyak peluang tercipta. Kedua tim sama-sama cuma memiliki satu upaya tepat sasaran.

Satu-satunya peluang emas adalah tembakan jarak jauh gelandang Spurs, Christian Eriksen, yang mampu diselamatkan kiper City, Joe Hart, pada menit ke-28.

Meski distribusi bola di lini tengah mereka lancar, City dan Spurs tampak kesulitan menemukan celah ketika alur serangan memasuki sepertiga akhir lapangan.

[video]http://video.kompas.com/e/4755526143001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.