Chelsea Bantai Newcastle United di Stamford Bridge

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Februari 2016 | 02:24 WIB
Gelandang Chelsea, Willian (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Diego Costa, usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016).
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Chelsea, Willian (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Diego Costa, usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016).

Chelsea sukses meraih kemenangan 5-1 atas Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016) atau Minggu dini hari WIB. Lima gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa, Pedro, Willian, dan Bertrand Traore.

Dengan kemenangan ini, Chelsea naik dua anak tangga ke posisi 12 dengan raihan 33 poin. Adapun Newcastle harus kembali masuk ke zona degradasi, yakni di posisi 18, dengan perolehan 24 poin.

The Blues yang tampil dengan sejumlah pemain terbaiknya mampu mendominasi laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 55 persen, berbanding 45 persen milik tim tamu.

Chelsea pun unggul dalam jumlah tendangan, yakni melepaskan delapan tembakan ke gawang dari sembilan percobaan. Sementara itu, Newcastle hanya melakukan tiga tendangan tepat sasaran dari empat usaha.

Alhasil, pasukan Guus Hiddink tak perlu berlama-lama untuk mencari gol. Saat laga baru berjalan lima menit, Diego Costa sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan dari Willian berhasil dituntaskan Costa dengan baik. Gol tersebut menjadi yang ketujuh bagi Costa dari delapan laga Premier League terakhirnya.

Selang empat menit kemudian, Chelsea menggandakan keunggulan melalui Pedro. Eks pemain Barcelona itu sukses mencuri bola dari pemain Newcastle dan bergerak cepat, sebelum melepaskan tendangan ke gawang Robert Elliot.

Pada menit ke-17, Chelsea kembali membobol gawang The Magpies. Kali ini giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan Costa. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, The Blues masih perkasa bagi Newcastle. Buktinya, pada menit ke-59, umpan lambung panjang Fabregas berhasil dikontrol dan dikonversikan menjadi gol oleh Pedro. Chelsea pun unggul 4-0.

Pada sisa waktu pertandingan, skuat asuhan Steve McClaren masih tampak kesulitan mengembangkan permainannya, meskipun telah menurunkan Seydou Doumbia untuk menambah daya gedor.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.