Van Gaal Mulai Menyerah Kejar 4 Besar

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 13 Februari 2016 | 23:16 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berada di bangku cadangan saat timnya melawan Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016).
OLI SCARFF/AFP
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berada di bangku cadangan saat timnya melawan Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016).

 Louis van Gaal melihat kecil peluang Manchester United untuk menembus empat besar. Ini dikatakan Van Gaal kepada para pemain setelah kekalahan 1-2 dari Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016).

Kali terakhir Sunderland meraih kemenangan kandang atas United yakni pada Maret 1997. Oleh karena itu, Van Gaal berpendapat, The Red Devils seharusnya mampu meraup tiga poin.

"Akan tetapi, kami tak mampu mengimbangi agresivitas Sunderland dan hanya bisa menyalahkan diri sendiri," kata Van Gaal.

Van Gaal pun pesimistis mampu membawa anak-anak asuhnya tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, mereka tertahan di posisi kelima dengan koleksi 41 poin dari 26 pertandingan. Manchester City selaku penghuni peringkat keempat dengan nilai 47, bisa menambah selisih menjadi sembilan poin apabila mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2016).

"Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa empat besar akan sangat sulit. Anda tak bisa menutup mata terhadap hal tersebut," ucap Van Gaal.

Berikutnya, United harus menjalani dua partai Liga Europa dan satu laga Piala FA. Mereka baru melakoni partai Premier League lagi dengan melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, 28 Februari 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.