Manchester United Resmi Lakoni Musim Terburuk di Premier League

By Beri Bagja - Minggu, 14 Februari 2016 | 00:23 WIB
Louis van Gaal saat tiba di Stadium of Light untuk laga Sunderland kontra Manchester United, 13 Februari 2016.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Louis van Gaal saat tiba di Stadium of Light untuk laga Sunderland kontra Manchester United, 13 Februari 2016.

Kekalahan 1-2 Manchester United di kandang Sunderland, Sabtu (13/2/2016), tak cuma menjauhkan mereka dari zona Liga Champions. Pasukan Setan Merah juga resmi melakoni musim terburuk mereka pada era Premier League.

Man United gagal mendekatkan diri dengan tim peringkat keempat, Manchester City. Koleksi poin United tetap di angka 41, sedangkan City 47.

Sang rival sekota punya peluang untuk terus menjauh dengan tabungan satu pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/2/2016).

Kalau patokannya adalah kinerja sampai pekan ke-26 di EPL, koleksi 41 angka milik pasukan Louis van Gaal musim ini merupakan yang terendah bagi klub sepanjang sejarah kompetisi.

Van Gaal "memecahkan" rekor poin terminim sebelumnya yang dibukukan United era David Moyes dua musim silam.

Kala itu, Setan Merah mengemas 42 angka sampai pekan ke-26. 

Fakta tersebut ironis karena terungkap tak lama setelah Van Gaal memuji peningkatan kinerja timnya sejak pergantian tahun.

"Kalau mengacu pada performa pada 2016, kami bermain seperti tim juara," kata manajer asal Belanda itu sebelum menghadapi Sunderland.

Kini, si bos harus menghadapi realitas bahwa timnya belum mencapai standar "juara" yang diharapkan. United hanya mengumpulkan 11 dari 21 poin maksimal yang tersedia dalam 7 partai liga di 2016.

Poin United setelah 26 Pekan pada 10 Musim Terakhir


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.