Tim Zona Merah Berikan Kekalahan Ke-7 untuk United

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 13 Februari 2016 | 21:50 WIB
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea (hijau), gagal mengantisipasi bola tandukan bek Sunderland, Lamina Kone, pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea (hijau), gagal mengantisipasi bola tandukan bek Sunderland, Lamina Kone, pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016).

 Manchester United mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di markas Sunderland, Stadium of Light, pada lanjutan Premier League, Sabtu (13/2/2016). Hasil ditentukan oleh gol bunuh diri David De Gea pada menit ke-82.

Dengan catatan tujuh kekalahan, United tertahan di posisi kelima dengan koleksi 41 poin dari 26 pertandingan. Mereka bisa tergusur dari zona Eropa apabila West Ham United menang di markas Norwich City, Sabtu.

Kemenangan ini juga belum mampu mengeluarkan Sunderland dari zona degradasi. Mereka cuma meraup 23 poin dari 26 partai.

Sebenarnya, United lebih mendominasi permainan. Menurut catatan Premier League, mereka menguasai 66 persen permainan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang. Adapun Sunderland hanya melakukan empat tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, peluang pertama Sunderland langsung dikonversi menjadi gol. Wahbi Khazri bermaksud melepaskan umpan dari tendangan bebas, tetapi bola tak mampu dijangkau semua pemain di kotak penalti dan bergulir masuk ke gawang United.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, pasukan Louis van Gaal baru menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Bola tembakan Juan Mata sempat ditepis oleh Vito Mannone dan disambar oleh Anthony Martial.

Alih-alih membalikkan kedudukan, United justru kembali ditekan seusai jeda. Pada menit ke-62, De Gea harus bekerja keras untuk menghalau tembakan datar Dame N'Doye.

De Gea malah menjadi antagonis untuk timnya pada sepuluh menit terakhir. Bola tandukan Lamine Kone sempat mengenai tangannya sebelum masuk ke gawang.

Delapan menit sisa pada waktu normal tak mampu dimanfaatkan United untuk mencetak gol kedua. Laga pun dimenangi Sunderland dengan skor 2-1.

Sunderland 2-1 Manchester United (Wahbi Khazri 3'; Anthony Martial 39; David De Gea 82'-bd)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Premier League


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.