Pellegrini Berharap FA Tak Ubah Jadwal City Vs Chelsea

By Sabtu, 13 Februari 2016 | 06:15 WIB
Manuel Pellegrini saat mengamati penampilan Manchester City menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2015-2016 di Etihad Stadium pada Selasa (8/12/2015).
LAURENCE GRIFFITTS/GETTY IMAGES
Manuel Pellegrini saat mengamati penampilan Manchester City menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Grup D Liga Champions 2015-2016 di Etihad Stadium pada Selasa (8/12/2015).

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, berharap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) tak mengubah jadwal pertandingan timnya saat menghadapi Chelsea pada pekan depan. 

Pellegrini berharap FA paham mendukung kiprah klub-klub Premier League yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa. Pernyataan Pellegrini ini terkait dengan kemungkinan perubahan jadwal pertandingan babak ke-5 Piala FA antara Manchester City dan Chelsea pada pekan depan.

Jadwal babak ke-5 Piala FA seharusnya dimainkan pada Sabtu (20/2/2016). Namun, lantaran kebutuhan akan siaran langsung televisi, laga Manchester City vs Chelsea amat mungkin digeser ke Minggu (21/2/2016).

Hal ini dinilai memberatkan oleh Pellegrini. Skuad Manchester City harus terbang ke Ukraina pada Senin (22/2/2016) untuk memainkan laga 16 besar Liga Champions melawan Dynamo Kiev pada Rabu (24/2/2016).

"Seharusnya pertandingan dimainkan pada Sabtu karena kami akan bertanding di Kiev pada Rabu," ujar Pellegrini, Jumat (12/2/2016), dalam jumpa pers jelang laga versus Tottenham Hotspur.

"FA seharusnya melindungi tim-tim Inggris yang bermain di kompetisi antarklub Eropa jika memang mengharapkan hasil positif. Secara logis, alangkah lebih baik apabila laga dimainkan sehari lebih awal (dari jadwal)," tuturnya lagi.

Dibandingkan Bundesliga, Ligue 1, atau Serie A, Premier League memang tidak memberikan dispensasi khusus untuk tim-tim yang bertanding di kompetisi antarklub Eropa.

Di Serie A atau Ligue 1, Juventus dan PSG biasanya bakal mendapatkan jadwal pertandingan domestik pada Jumat apabila harus bertanding di Liga Champions pada Selasa pekan depannya. Ini yang dirasakan Pellegrini tak didapatkan klub-klub teras Premier League dari FA.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678648001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X