Diego Costa Masuk Geng Zorro di Chelsea

By Anju Christian Silaban - Jumat, 12 Februari 2016 | 21:51 WIB
Diego Costa merayakan gol Chelsea ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016).
IKIMAGES/AFP
Diego Costa merayakan gol Chelsea ke gawang Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016).

Diego Costa menambah deretan pemain Chelsea yang pernah menggunakan topeng pelindung di lapangan. Bahkan, Manajer Guus Hiddink menyebut The Blues sebagai tim Zorro.

Pemicunya adalah cedera hidung yang dialami Costa pada sesi latihan Jumat (12/2/2016). Dia berbenturan dengan bek Akademi Chelsea, Fikayo Tomori.

Meski mengalami cedera Costa masih dilibatkan dalam skuad untuk melawan Newcastle United pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016). Namun, dia diwajibkan mengenakan pelindung wajah.

"Kami akan memberikan dia sebuah topeng. Kami adalah tim dengan dengan banyak topeng. Sebuah tim Zorro," kata Hiddink.

Costa memang bukan pemain Chelsea pertama yang menggunakan masker. Pada musim ini, ada pula Gary Cahill, Nemanja Matic, dan Cesar Azpilicueta. Adapun Cesc Fabregas dan Demba Ba pernah menggunakan topeng dalam beberapa musim terakhir.


Cesar Azpilicueta mengenakan topeng pelindung saat Chelsea melawan Scunthorpe pada babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, 10 Januari 2016.(GLYN KIRK/AFP)

Hiddink memang terdesak untuk menyertakan Costa di dalam skuad. Sebab, Alexandre Pato yang direkrut pada Januari 2016, dianggap belum cukup bugar untuk melakoni pertandingan.

Chelsea akan memastikan kondisi Costa pada Jumat sore waktu setempat. Setelah itu, pemain berkebangsaan Spanyol ini akan menjalani sedikit latihan tambahan untuk membiasakan diri dengan topengnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4743392455001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.