Arsene Wenger Harus Berterima Kasih kepada Diego Costa

By Jumat, 12 Februari 2016 | 12:52 WIB
Bek Arsenal, Gabriel, saat melawan Southampton di stadion Emirates dalam laga Premier League, 2 Februari 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Arsenal, Gabriel, saat melawan Southampton di stadion Emirates dalam laga Premier League, 2 Februari 2016.

"Costa membuat dua pemain kami diusir dalam dua pertandingan berbeda. Karena itu, ia cerdas."

Penulis: Sem Bagaskara

Ungkapan di atas adalah pujian sekaligus kegeraman pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kepada striker Chelsea, Diego Costa, sosok yang bertanggung jawab terhadap pengusiran dua bek andalannya, Gabriel Paulista dan Per Mertesacker.

Kendati demikian, Wenger juga harus berterima kasih kepada Costa. Striker timnas Spanyol itu adalah orang yang "memaksanya' melakukan perubahan susunan pemain di jantung pertahanan Arsenal.

Kartu merah untuk Gabriel dicabut dari saku wasit Mike Dean ketika Arsenal menyerah 0-2 kepada Chelsea di Stamford Bridge pada pekan keenam Premier League 2015-2016.

Gabriel, yang mulai mapan mentas sebagai starter pada rentang pekan ketiga hingga enam, mau tak mau harus absen pada minggu ketujuh karena terkendala suspensi akibat kartu merah itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4743596300001_ackom_pballball[/video]

Mertesacker, yang baru sembuh dari sakit dan selamat dari kecelakaan mobil, segera mengambil tempat Gabriel di jantung pertahanan Arsenal.

Bek asal Jerman itu kembali berpasangan dengan Laurent Koscielny pada pekan ketujuh kontra Leicester. Arsenal gagal meraih clean sheet tapi menang 5-2.

Mertesacker lantas terus bertandem dengan Koscielny dalam 14 dari 15 partai berikut The Gunners di EPL dan berhasil mengamankan raihan tujuh clean sheet.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.653


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.