Kenyataan di Balik 'Kesepakatan' Mourinho dengan Manchester United

By Jumat, 12 Februari 2016 | 04:00 WIB
Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Dia merayakan gelar juara Premier League seusai pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Jose Mourinho, saat masih melatih Chelsea. Dia merayakan gelar juara Premier League seusai pertandingan kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 24 Mei 2015.

Kabar sudah adanya kesepakatan antara Jose Mourinho dengan Manchester United merebak semakin luas. Namun, belakangan muncul pula kabar berisi kenyataan di balik rumor persetujuan tersebut.

Tengah pekan ini, ada berita yang menyebutkan Mourinho telah menyepakati kontrak tiga tahun di Man United dengan gaji Rp 302 miliar per musim.

Namun, Manchester Evening News menganalisis bahwa "kesepakatan" tersebut hanya akan tercapai setelah United dipastikan gagal finis di zona Liga Champions pada klasemen akhir musim ini bersama Louis van Gaal.

Tiket ke pentas antarklub terakbar Eropa itu bisa diperoleh melalui posisi finis di peringkat 1-4. Saat ini, United masih berada setingkat di bawah zona impian tersebut.

Koleksi 41 angka milik pasukan Van Gaal terpaut minus enam dari rival sekota, Manchester City, yang berada di peringkat ke-4.

Dengan 13 partai tersisa, United masih mungkin menyalip City dan masuk jajaran empat besar. Artinya, kedatangan Mourinho ke Old Trafford masih belum bisa dipastikan.

[video]http://video.kompas.com/e/4735027860001_ackom_pballball[/video]

Situasi Mourinho dengan United saat ini bisa dibandingkan dengan kiprah Setan Merah di bawah asuhan David Moyes dua musim silam.

Kala itu, manajemen United memecat David Moyes sekitar 36 jam setelah klub dikalahkan Everton 0-2 (20/4/2014).

Akibat hasil tersebut, Man United secara matematis tak mungkin finis di zona Liga Champions, sehingga alasan mendepak Moyes tampak logis.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.