Ini Sosok Manajer Terbaik di Inggris Versi Alex Ferguson

By Beri Bagja - Rabu, 10 Februari 2016 | 23:02 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama striker Harry Kane pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2014-2015 menghadapi Fiorentina di White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Februari 2015.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), bersama striker Harry Kane pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2014-2015 menghadapi Fiorentina di White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Februari 2015.

Eks arsitek Manchester United, Sir Alex Ferguson, membocorkan opininya mengenai sosok manajer terbaik di Inggris saat ini. Menurut pemberi 13 gelar liga buat United itu, sosok terbaik yang dimaksud ialah bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

United sedang gencar dikaitkan dengan Jose Mourinho sebagai calon kuat penerus Louis van Gaal di kursi kepelatihan tim musim depan.

Opini Ferguson soal Pochettino bisa jadi masukan bahwa manajer Spurs itu layak terdaftar dalam kandidat kuat pesaing Mourinho.

Pendapat Sir Alex mengemuka berdasarkan hasil percakapan dengan anggota parlemen Inggris untuk wilayah konstituen Tottenham, David Lammy.

"Saya akan memberi tahu Anda sebuah rahasia," ucap Lammy dalam program The Spurs Show.

"Sekitar enam minggu lalu, saya duduk bersama Sir Alex Ferguson dalam sebuah acara makan malam. Dia bilang, 'saya pikir kalian memiliki manajer terbaik di Premier League'. Ferguson berkata seperti itu," tutur Lammy, yang merupakan fans Tottenham.

[video]http://video.kompas.com/e/4742679845001_ackom_pballball[/video]

Klaim dari Lammy memperkuat rumor bahwa United juga mempertimbangkan Pochettino sebagai calon serius pengganti Van Gaal.

Manajer muda asal Argentina berusia 43 tahun itu punya modal kuat musim ini. Pochettino sukses meroketkan Spurs ke peringkat kedua di klasemen Premier League sampai pekan ke-25.

Pencapaian itu terbilang istimewa mengingat Tottenham sempat terjerembab di peringkat ke-16 pada pekan keempat.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.