United Diminta Angkat Sosok Serupa Guardiola ketimbang Mourinho

By Anju Christian Silaban - Selasa, 9 Februari 2016 | 19:59 WIB
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, meninggalkan lapangan Stadion Britannia usai laga Stoke vs Man United pada 26 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Asisten Manajer Manchester United, Ryan Giggs, meninggalkan lapangan Stadion Britannia usai laga Stoke vs Man United pada 26 Desember 2015.

Bryan Robson menyarankan mantan klubnya, Manchester United, untuk mempromosikan Ryan Giggs menjadi manajer ketimbang merekrut Jose Mourinho. Giggs dianggap memiliki potensi seperti Josep Guardiola.

Sejak awal Februari 2016, United semakin gencar dikaitkan dengan Mourinho. Dilaporkan Daily Mail, mereka ingin merekrut Mourinho sebagai respons terhadap keputusan Manchester City meminang Guardiola.

Robson pun tak sepakat dengan rencana tersebut, Menurut dia, The Devils bisa mendapatkan sosok menyerupai Guardiola dalam diri Giggs.

"Giggs bisa menjadi Guardiola-nya United. Merekia berbicara kecerdasan dan otak sepak bola dari Guardiola. Giggs tidak berbeda. Dia hanya membutuhkan kesempatan setelah Louis van Gaal pergi," kata Robson.

"Pemilik akan menetapkan keputusan. Terkait Mourinho, saya mengetahui yang melayang di sekitar. Namun, tak ada orang yang mampu melakukan pekerjaan ini lebih baik dari Giggs," tutur dia.

Ada kesamaan di antara cerita Giggs di Manchester United dan Guardiola di Barcelona. Keduanya sempat menjadi pemain kunci di klub masing-masing sebelum memasuki karier sebagai pelatih.

Giggs sendiri sempat mencicipi kursi Manajer United pada April 2014. Dalam empat partai yang dipimpin Giggs, The Red Devils meraih dua kemenangan.

[video]http://video.kompas.com/e/4743392455001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X