Mourinho Ungkap Penyebab Dirinya Dipecat Chelsea

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 9 Februari 2016 | 19:36 WIB
Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan dari media jelang pertandingan Premier League antara Chelsea menghadapi Bournemouth di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 4 Desember 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Jose Mourinho saat menjawab pertanyaan dari media jelang pertandingan Premier League antara Chelsea menghadapi Bournemouth di Chelsea Training Ground, Cobham, Inggris, pada 4 Desember 2015.

Jose Mourinho mengungkapkan penyebab buruknya penampilan Chelsea pada musim ini.

Chelsea yang saat itu di bawah kendali Mourinho menjadi dianggap mampu mempertahankan titel juara Premier League. Yang terjadi malah sebaliknya.

Manajer asal Portugal tersebut menelan 9 kekalahan di Premier League termasuk takluk dari Leicester City pada 15 Desember 2015. Laga tersebut pun menjadi pertandingan terakhir bagi Mourinho setelah Chelsea memutuskan memecatnya pada dua hari kemudian.

Menurut Mourinho, penampilan buruk Chelsea disebabkan oleh kurangnya pemain baru. London Biru memang hanya memboyong dua nama besar yang performanya tak menjanjikan pada bursa transfer musim panas yakni Pedro dan Radamel Falcao.

"Jika Anda ingin kembali juara, Anda harus menciptakan instabilitas di dalam tim. Untuk melakukan hal itu, Anda harus membuat mereka ragu," kata Mourinho.

"Anda harus membeli pemain baru. Anda harus membawa mereka keluar dari zona nyama mereka. Sebab ada kecenderungan Anda berada di zona nyaman saat Anda nyaman," sambungnya. 

Setelah "menendang" Mourinho, Chelsea mengangkat Guus Hiddink. Di tangan Hiddink, The Blues mulai merangkak naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-25.

[video]http://video.kompas.com/e/4743594085001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X