Man United Keluarkan Dana Rp 3,2 Miliar per Menit demi Bebe

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 12:05 WIB
Striker Rayo Vallecano, Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe (kanan), merayakan gol bersama rekannya Joaquin Jose Marin alias Quini dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Las Palmas di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, pada 6 Februari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker Rayo Vallecano, Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe (kanan), merayakan gol bersama rekannya Joaquin Jose Marin alias Quini dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Las Palmas di Estadio de Vallecas, Madrid, Spanyol, pada 6 Februari 2016.

Mantan striker Manchester United, Tiago Manuel Dias Correia alias Bebe, adalah salah satu pemain terburuk yang pernah membela Manchester United. Kini, telah terungkap kalau pemain berusia 25 tahun itu membuat Setan Merah harus merogoh dompet cukup dalam jasanya.

Sebuah dokumen yang dibeberkan Football Leaks seperti dikutip dari Sky Sports, menunjukkan berapa banyak dana yang harus dikeluarkan United untuk Bebe pada musim 2009-2010.

Dokumen-dokumen tersebut menunjukkan bahwa Bebe digaji sebesar 900 ribu pounds (Rp 1,7 miliar) per musim plus 500 ribu pounds sebagai bonus tanda tangan kontrak di Manchester United saat tiba dari Vitoria Guimaraes.

Man United memboyong Bebe senilai 7,4 juta pounds (Rp 146 miliar) pada Agustus 2010. Sehingga, secara total, United telah mengeluarkan dana total sebesar 8,8 juta pound (Rp 172,8 miliar) untuk jasa sang pemain sayap.

Dengan total uang diatas, ditambah dana lainnya yang tidak disebutkan secara rinci, United berarti telah membayar Bebe sebesar 165 ribu pound (Rp 3,2 miliar) untuk setiap menit bermain di Premier League.

Selama membela Setan Merah, pemain asal Portugal itu hanya tampil sebanyak 75 menit di Premier League 2010-2011.

Pada musim sama, ia sempat turun tiga kali di Piala Liga, sekali di Piala FA, dan sekali di babak kualifikasi Liga Champions.

Di luar itu semua, Bebe juga kebagian bonus setelah United berhasil menjadi juara Premier League 2010-2011 dan runner up Liga Champions dengan total yang disebar ke seluruh skuat sebesar 5,25 juta pound (Rp 103,6 miliar).

Setelah gagal berkembang dan dipinjamkan United ke Besiktas, Rio Ave, dan Pacos Ferreira, Bebe akhirnya dijual ke Benfica dengan harga 2,3 juta pound (Rp 45 miliar).

Kini, sang pemain dipinjamkan Benfica ke Rayo Vallecano dan baru mengoleksi dua gol dari 20 pertandingan La Liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports, Football Leaks


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.