Menurut Pasar Saham, Van Gaal Lebih Buruk dari Moyes

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 09:58 WIB
Bendera putih dengan logo Manchester United di tiang tendangan penjuru yang ada di salah satu sudut stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Bendera putih dengan logo Manchester United di tiang tendangan penjuru yang ada di salah satu sudut stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

Pada Senin (8/2/2016), harga saham Manchester United di New York Stock Exchange terus melemah. Bahkan pada saat ini nilai saham United berada di level terendah dalam kurun waktu lebih dari tiga tahun terakhir.

Harga saham United tampak turun drastis. Dibuka dengan harga 14,5 dolar AS (Rp 198 ribu), nilai saham Setan Merah terus melemah hingga sempat menyentuh titik 13,79 dolar AS (Rp 188 ribu) pada Senin pagi.

Angka tersebut merupakan harga terendah sejak Desember 2012. Nilai itu rendah daripada hari paling kelam pada masa kepemimpinan David Moyes sebagai manajer tim.

Meski sempat menguat di sepanjang Senin kemarin dan ditutup pada angka 14,10 (Rp 193 ribu), nilai saham United masih mengalami penurunan sebesar 2,89 persen.

Nilai saham United bisa kembli menguat jika mampu menembus posisi empat besar di klasmeen Premier League. Berhasil lolos ke Liga Champions adalah syarat mutlak untuk mengembalikan kepercayaan para investor.

Saat ini United masih tertinggal enam poin dari Manchester City di posisi terbawah di empat besar. Kegagalan menang di Stamford Bridge atas Chelsea pada Minggu (7/2/2016) telah memberatkan langkah mereka finis di zona Liga Champions.

Secara finansial, United tetap sebagai salah satu dari tiga klub terkaya di dunia. Nama besar United juga tetap mampu memikat hati sponsor, terutama adidas yang memecahkan rekor dunia sebagai penyedia apparel klub dengan nilai 750 juta pound (Rp 14,8 triliun).

Namun, performa di atas lapangan dan posisi klub di klasemen tetap menjadi perhatian utama bagi mereka yang ingin berinvestasi di di United.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X