Pearce: Jika Kalahkan Arsenal, Leicester Akan Juarai Premier League

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 09:19 WIB
Stuart Pearce memberikan applauds kepada fans Nottingham Forest yang telah datang untuk mendukung tim menghadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, setelah timnya mengalami kekalahan dalam lanjutan Divisi Championship 2014-2015 pada 21 Januari 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Stuart Pearce memberikan applauds kepada fans Nottingham Forest yang telah datang untuk mendukung tim menghadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, setelah timnya mengalami kekalahan dalam lanjutan Divisi Championship 2014-2015 pada 21 Januari 2015.

Usai membekuk Manchester City 3-1 di Stadion Etihad pada Sabtu (6/2/2016), Leicester City semakin mantap duduk di puncak klasemen Premier League. Kondisi ini membuat legenda Inggris, Stuart Pearce (53), percaya bahwa The Foxes akan menjadi juara Premier League 2015-2016.

Kegemilangan Leicester sejak awal musim 2015-2016 yang dipercaya sebagian besar kalangan tidak akan berlangsung lama, justru semakin menjadi-jadi hingga pekan ke-25. The Foxes kini memimpin klasemen dengan selisih lima poin dari pesaing terdekat, yaitu Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Potensi selisih poin Leicester kembali menjauh semakin besar. Pada pekan ke-26, empat tim teratas Premier League saat ini akan saling bentrok.

Leicester akan bertandang ke Stadion Emirates menghadapi Arsenal. Sedangkan Tottenham berkunjung ke Stadion Etihad menantang Manchester City. Kedua laga ini sama-sama akan berlangsung pada Minggu (14/2/2016).

Pertandingan menghadapi Arsenal ini bisa menjadi kunci keberhasilan Leicester menjadi juara Inggris untuk pertama kalinya sejak klub didirikan pada 1884 atau 132 tahun silam.

Jika bisa meraih kemenangan dari Arsenal, tim arahan Claudio Ranieri ini bisa fokus mengumpulkan kemenangan demi kemenangan sebelum menghadapi tiga partai berat di pengujung musim, yaitu kontra Manchester United pada pekan ke-36, Everton (37), dan Chelsea (38).

Namun, Pearce justru memiliki pendapat yang jauh lebih berani. Mantan manajer Manchester City itu justru menyebut Arsenal sebagai rintangan terakhir bagi Leicester untuk menjadi juara.

"Saya berharap mereka menjadi juara. Saya pikir mereka bisa meraihnya. Ketika ada satu tim yang unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, maka mereka akan menjadi tim dengan label favorit dan menakutkan," sebut Pearce kepada Sky Sports.

"Tim ini bermain dengan energi, banyak gol, dan senyum di wajahnya. Mereka akan menghadapi Arsenal dengan kekuatan penuh dan kini mereka hanya memiliki 13 pertandingan lagi untuk meraih gelar juara," kata Pearce.

"Jika mereka menang pada pertandingan ini, saya pikir semuanya sudah berakhir dan Leicester akan menjadi juara liga. Jika mereka menang pada Minggu nanti, dunia sepak bola akan berhenti meragukan mereka," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678648001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.