Tanpa Jose Mourinho, Chelsea Menempati Zona Liga Champions

By Beri Bagja - Senin, 8 Februari 2016 | 05:25 WIB
Reaksi Diego Costa dalam laga Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, London, 7 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Reaksi Diego Costa dalam laga Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, London, 7 Februari 2016.

Chelsea sukses memaksakan skor imbang 1-1 saat menjamu Manchester United, Minggu (7/2/2016). Hasil tersebut menguatkan bukti bahwa The Blues lebih kuat setelah Jose Mourinho pergi. Tanpa Mou, Chelsea akan menempati Zona Liga Champions.

Gol Diego Costa pada menit-menit terakhir ke gawang United menghindarkan Chelsea dari kekalahan perdana usai kepergian Mourinho. Peracik taktik asal Portugal itu angkat kaki pada 17 Desember 2015.

Sejak ditinggal Mou, Chelsea melakoni 9 pertandingan liga. Satu partai dipimpin oleh caretaker Steve Holland, dan delapan laga terakhir bersama manajer interim, Guus Hiddink.

Hasilnya, Chelsea mencatat tiga kemenangan dan enam kali seri, tanpa kekalahan. Total raihan 15 poin itu sama dengan catatan Chelsea dalam 14 pekan perdana musim ini bersama Mourinho!

Jika perolehan angka tim-tim Premier League hanya dihitung sejak kepergian Mou, Chelsea akan menjadi klub terbaik keempat di liga.

Raihan 15 poin mereka itu hanya kalah dari Tottenham (22), Leicester (18), dan Southampton (16).

Artinya, andai kompetisi 2015-2016 dimulai pada 19 Desember, The Blues bakal menghuni peringkat keempat saat ini atau masuk Zona Liga Champions.

Baca Juga:

Peringkat Chelsea di klasemen riil masih ada di urutan ke-13. Namun, Si London Biru punya modal bagus untuk berharap terus merangkak ke papan tengah-atas.

Salah satu bekal tersebut ialah ketajaman Diego Costa yang juga ikut meningkat setelah Mourinho pergi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.