Diego Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan Lawan Man United

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 Februari 2016 | 01:17 WIB
Diego Costa saat mencetak gol ke gawang Manchester United untuk menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (7/2/2016), dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 yang berakhir dengan skor 1-1.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Diego Costa saat mencetak gol ke gawang Manchester United untuk menyelamatkan Chelsea dari kekalahan di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (7/2/2016), dalam pertandingan lanjutan Premier League 2015-2016 yang berakhir dengan skor 1-1.

Diego Costa berhasil menjadi penyelamat Chelsea saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016). Pemain berusia 28 tahun itu sukses mencetak gol untuk The Blues pada menit-menit akhir laga setelah di sepanjang pertandingan kesulitan menembus pertahanan Setan Merah.

Pada babak pertama, Chelsea tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. The Blues memiliki 56 persen penguasaan bola.

Namun, jika berbicara soal menciptakan peluang, United sedikit lebih baik dari Chelsea. Hanya saja sebagian besar percobaan yang dilancarkan Wayne Rooney cs masih tidak tepat sasaran.

Peluang terbaik Chelsea di babak pertama didapat melalui tandukan Nemanja Matic pada menit ke-28. Tetapi, kans tersebut mampu diamankan dengan sempurna oleh David De Gea yang mampu menjangkau bola dan menangkapnya.

Peluang terbaik United dimiliki Anthony Martial pada menitke-18. Namun, sepakan pemain Prancis berusia 20 tahun itu masih mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Pada babak kedua, United tampil sangat mendominasi. Dua peluang emas pembuka berhasil didapat melalui Rooney dan Jesse Lingard. Tidak lama berselang, United berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-60 melalui nama terakhir.

Berawal dari umpan silang Cameron Borthwick-Jackson, bola mengarah ke Rooney dan berhasil dipantulkan kepada Lingard.

Gelandang berusia 23 tahun itu melakukan tendangan sambil memutar badan yang mengarah tepat ke pojok kiri atas gawang Courtois.


Penyerang Manchester United, Jesse Lingard, mencetak gol ke gawang Chelsea, 7 Februari 2016.(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Tertinggal 0-1 dari United membuat para pemain Chelsea meningkatkan serangannya. Beberapa peluang emas melalui Branislav Ivanovic dan Willian dari jarak dekat berhasil didapat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.