Gol Oezil Warnai Kemenangan Arsenal atas Bournemouth

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 7 Februari 2016 | 22:28 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang AFC Bournemouth, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Minggu (7/2/2016).
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang AFC Bournemouth, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Minggu (7/2/2016).

Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas AFC Bournemouth, pada laga Premier League di Stadion Vitality, Minggu (7/2/2016). Gol Arsenal dicetak oleh Mesut Oezil dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Berdasarkan catatan WhoScored, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang. Hal itu dapat dilihat dari penguasaan bola kedua tim, yakni sama-sama 50 persen.

Sementara itu, dari segi jumlah tendangan, Bournemouth melepaskan satu tembakan ke gawang dari 12 usaha. Adapun Arsenal melakukan empat tendangan tepat sasaran dari sembilan percobaan.

Saat awal pertandingan, Bournemouth mampu menguasai bola dengan baik dan tidak terburu-buru. Mereka juga sempat melancarkan sejumlah serangan membahayakan bagi pertahanan The Gunners.

Namun, menjelang menit ke-20, giliran Arsenal yang mulai mendominasi laga. Hasilnya, pada menit ke-23, Arsenal berhasil menjebol gawang Bournemouth, melalui sepakan kaki kanan Oezil.

Semenit berselang, Arsenal kembali mencetak gol. Kali ini giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari kreasi Aaron Ramsey, Chamberlain sukses menjebol gawang Artur Boruc dengan melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bournemouth mencoba untuk memperbaiki performa. Melalui upaya, Benik Afobe, Dan Gosling, dan Marc Pugh, tuan rumah sukses merepotkan pertahanan The Gunners.

Namun, berbagai percobaan Bournemouth masih belum mampu menembus gawang Arsenal. Alhasil, hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 untuk skuat Arsene Wenger tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi tiga dengan 48 poin, terpaut lima poin dengan Leicester City di puncak klasemen. Arsenal juga sekaligus menggeser Manchester City ke peringkat empat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X