Wenger: Mayoritas Publik Inggris Dukung Leicester Juara Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Februari 2016 | 15:13 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 17 Januari 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 17 Januari 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin saat ini mayoritas publik Inggris mendukung Leicester City untuk bisa memenangi gelar Premier League musim ini.

Leicester City berhasil memberikan kejutan besar musim 2015-2016 karena muncul sebagai salah satu tim pesaing dalam perebutan gelar Premier League.

Padahal, mereka tidak berstatus salah satu klub besar Inggris.

Namun, faktanya skuat asuhan Claudio Ranieri tersebut saat ini menempati puncak klasemen sementara dengan kemasan 53 poin.

Bahkan Leicester baru saja membuktikan kelayakan sebagai salah satu kandidat usai melewati salah satu ujian sebenarnya dengan mengalahkan Manchester City 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/4742678648001_ackom_pballball[/video]

Saat ditanya apakah sebagian besar masyarakat Inggris mendukung Leicester? Wenger menjawab, "Tentu saja. Itu alami dan wajar."

"Hal tersebut adalah keuntungan yang mereka miliki hingga akhir musim. Terlepas dari fans kami, fans Manchester City, dan fans Tottenham Hotspur, seluruh Inggris ada di belakang Leicester," ujar dia.

"Anda mencela saya karena tidak membeli pemain dengan nama besar. Namun, Anda akan mendukung tim yang tidak memiliki nama besar," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4742678647001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.