Terlibat di Semua Gol Klub Barunya, Gelandang Tangguh Ini Berambisi Kembali ke Timnas Inggris

By Firzie A. Idris - Minggu, 7 Februari 2016 | 13:56 WIB
Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey, melanggar pemain Everton, Ross Barkley, dalam laga Premier League, 3 Februari 2016.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey, melanggar pemain Everton, Ross Barkley, dalam laga Premier League, 3 Februari 2016.

Gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey (23), berperan besar saat Magpies menang 1-0 lawan West Brom pada Sabtu (6/2/2016). Grafik penampilannya meningkat setelah hijrah dari klub lamanya, Swansea.

Gelandang berkepala plontos itu menyediakan bola terobosan brilian untuk gol tunggal laga yang dicetak Aleksandar Mitrovic.

Secara keseluruhan ia menyelesaikan 19 dari 23 operan di sepertiga serangan akhir pada laga tersebut dan menciptakan 3 peluang mencetak gol, terbanyak dari semua pemain lain.

Assist pemain kelahiran London itu di laga kontra West Brom adalah keterlibatan keduanya secara langsung terhadap gol Newcastle musim ini.

Jumlah tersebut telah menyamai torehan assist sang pemain dalam 16 laga bersama Swansea.

Terlebih lagi, ia juga terlibat secara tidak langsung dalam dua gol Magpies dalam kemenangan 2-1 lawan West Ham pada debutnya dua pekan lalu.

Alhasil, Shelvey secara langsung dan tidak langsung, punya peran dalam keempat gol yang dicetak timnya setelah ia datang dengan harga 12 juta pounds dari Stadion Liberty.

Performa ini tentu sesuai dengan apa yang Shelvey harapkan saat pertama mendarat di Timur Laut Inggris.

Sang pemain mengutarakan saat pertama pindah bahwa salah satu alasan utamanya pindah adalah demi berangkat bersama timnas Inggris ke Euro 2016.

"Sekarang saya harus berpikir positif, menyiapkan fisik dan mental agar bisa kembali ke skuat Inggris. Sekarang semua tergantung kepada saya," ujar mantan Charlton dan Liverpool tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.