Ronaldinho: Neymar Ikut Guardiola ke Manchester City

By Septian Tambunan - Sabtu, 6 Februari 2016 | 18:42 WIB
Neymar (kiri) menyaksikan Ronaldinho beraksi dalam sesi latihan tim nasional Brasil di The Hive, London, Inggris, 5 Februari 2013.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Neymar (kiri) menyaksikan Ronaldinho beraksi dalam sesi latihan tim nasional Brasil di The Hive, London, Inggris, 5 Februari 2013.

Legenda tim nasional Brasil, Ronaldinho, memiliki firasat bahwa juniornya, Neymar, akan mengikuti jejak Pep Guardiola untuk berlabuh di Manchester City pada musim 2016-2017.

Neymar, 24 tahun, merupakan salah satu pesepak bola yang paling diminati di dunia. Manchester City diprediksi tidak akan kesulitan menebus klausul pembelian dia dari Barcelona dengan banderol 145 juta poundsterling (Rp 2,8 triliun).

Ronaldinho, yang meraih Balllon d'Or 2005 kala membela Blaugrana, percaya City siap mengajukan tawaran untuk meminang Neymar, yang baru-baru ini mengungkapkan senang bermain di bawah asuhan Guardiola.

"Neymar telah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Pep," kata Ronaldinho dalam laman The Mirror, Jumat (5/2/2016).

"Itu adalah pernyataan besar dan kebanyakan orang sudah mengetahui bahwa Pep akan bergabung dengan Manchester City pada musim panas," ucapnya lagi.

Pemenang Piala Dunia 2002 ini menambahkan, "Kita tahu City mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki klub lain di Eropa dalam membayar upah."

Ayah Neymar sempat mengaku dalam kasus pengadilan pekan lalu bahwa klub top Inggris telah melakukan pendekatan untuk mendatangkan anaknya di bursa transfer Januari. Klub tersebut diyakini adalah Manchester United.

Baca juga:

Namun, Ronaldinho menilai City yang akan berhasil mendaratkan Neymar di Stadion Etihad dan akan memecahkan rekor transfer Premier League, sekaligus membuat rival sekotanya gigit jari.

"Ada banyak pembicaraan tentang masa depan Neymar baru-baru ini, tetapi saya percaya rumor kepindahan ke Real Madrid adalah palsu," ujar mantan pemain AC Milan itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X