Kepingan Terakhir Generasi Emas Chelsea Bersiap Pergi

By Jumat, 5 Februari 2016 | 09:08 WIB
Bek Chelsea, John Terry, memberikan tepuk tangan kepada penonton usai pertandingan melawan Watford di stadion Vicarage Road, Watford, 3 Februari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry, memberikan tepuk tangan kepada penonton usai pertandingan melawan Watford di stadion Vicarage Road, Watford, 3 Februari 2016.

Masa transisi Chelsea memasuki tahap akhir. Penentunya adalah keputusan mengejutkan dari John Terry, yang enggan mengambil opsi perpanjangan kontrak berdurasi setahun dan memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge pada pengujung 2015-2016.

Penulis: Indra Citra Sena

Terry merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari generasi emas hasil bentukan Roman Abrahamovic (2003-2016) di skuat Chelsea musim ini.

Dia segera mengikuti jejak para eks rekan setim seperti Frank Lampard, Ashley Cole, Didier Drogba, dan Petr Cech.

Kepergian Terry barangkali sudah tercium oleh beberapa media Inggris, terutama BBC Sport.

Tersiar kabar bahwa Abrahamovic selaku pemilik Chelsea beserta direktur klub, Marina Granovskaia, sedang menyiapkan rencana jangka panjang berkaitan dengan sektor pertahanan.

Usia Terry telah menginjak 35 tahun dan ketahanan fisik serta permainannya tentu mengalami penurunan bila dibandingkan dengan dua atau tiga musim silam.

Dia kerap terlambat dalam menutup ruang tembak lawan di atas lapangan pada musim ini.

Perekrutan Matt Miazga dari New York Red Bulls kian menguatkan prediksi tersebut.

Sang pemain baru berusia 20 tahun sehingga Chelsea dapat memaksimalkan potensinya paling tidak selama masa kontrak, yang berdurasi empat setengah tahun sampai 30 Juni 2020.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.652


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.