Satu Kali Gaji Guardiola Bisa Biayai Renovasi Sirkuit Sentul

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Februari 2016 | 10:03 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

Setelah melakukan pengejaran selama kurang lebih 4 tahun, Manchester City akhirnya mendapatkan jasa Pep Guardiola. Mereka bahkan rela mengeluarkan dana besar untuk menggaji pelatih yang kini menangani Bayern Muenchen itu.

Petualangan Guardiola bersama City akan dimulai pada musim 2016-2017. Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan City pada Senin (1/2/2016), mereka sebenarnya telah bernegosiasi dengan sang pelatih sejak 2012.

Media Jerman, Bild, membocorkan jumlah gaji yang bakal diterima Guardiola di City. Eks juru taktik Barcelona itu disebut bakal menerima 25 juta euro (Rp 379 miliar) per tahun.

Dengan kata lain, satu kali gaji Guardiola bisa membiayai renovasi Sirkuit Sentul yang kabarnya membutuhkan dana sampai Rp 200 miliar.

Baca juga: Klopp Siap Patahkan Dominasi Guardiola

Wajar bila City rela merogoh kocek cukup dalam demi mendapatkan Guardiola. Pasalnya, pelatih berkepala plontos itu memiliki sederet prestasi mentereng.

Bersama Barcelona, Guardiola meraih tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions. Ia juga membawa Lionel Messi dua kali kampiun Piala Dunia Antarklub pada 2009 dan 2011.

Karier Guardiola di Bayern pun gemilang. Ia mendapatkan dua medali juara Bundesliga selama dua musim berturut-turut (2013-2014 dan 2014-2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4731554618001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.