Rapor Minor Guardiola di Stadion-stadion Inggris

By Anju Christian Silaban - Rabu, 3 Februari 2016 | 01:15 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.
BEN STANSALL/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memberikan instruksi di pinggir lapangan dalam laga tandang kontra Arsenal pada fase grup Liga Champions di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015.

 Calon Manajer Manchester City, Josep Guardiola, telihat inferior apabila menilik rekornya di sejumlah stadion di Inggris. Dari sepuluh lawatan, Guardiola cuma meraih tiga kemenangan dan menderita empat kekalahan.

Pengalaman pahit pertama Guardiola terjadi di Stadion Emirates pada 16 Februari 2011. Barcelona asuhan Guardiola kalah 1-2 dari Arsenal pada perempat final pertama Liga Champions.

Akan tetapi, Barcelona mampu membalikkan agregat menjadi 4-3 setelah partai kedua di Stadion Camp Nou, 8 Maret 2011. Setelah itu, Barcelona terus melenggang hingga final.

Final Liga Champions ketika itu juga digelar di Stadion Wembley. Di sini, Guardiola meraih trofi Liga Champions keduanya seusai Barcelona menang 3-1 atas Manchester United.

Baca juga: Ketika Guardiola Bikin Tangan Ferguson Gemetar...

Setelah kejayaan di Wembley 2011, rekor Guardiola di stadion-stadion Inggris justru memburuk. Dia kembali menderita masing-masing satu kekalahan di markas Arsenal, Manchester City dan Chelsea.

Kekalahan Guardiola paling sering terjadi di Stadion Emirates. Adapun di Stadion Wembley dan Old Trafford, Guardiola tidak pernah mengalami kekalahan.

Berikut ini adalah rekor Guardiola di stadion-stadion Inggris:

Stadion Emirates

20/10/2015: Arsenal 2-0 Bayern Muenchen (K)


Editor :
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X