Klopp Siap Patahkan Dominasi Guardiola

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Februari 2016 | 00:09 WIB
Juergen Klopp (kiri) dan Josep Guardiola saat menghadiri konferensi pers jelang laga final DFB Pokal 2014, pada 16 Mei 2014.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Juergen Klopp (kiri) dan Josep Guardiola saat menghadiri konferensi pers jelang laga final DFB Pokal 2014, pada 16 Mei 2014.

Penunjukkan Pep Guardiola sebagai manajer anyar Manchester City turut mengundang komentar juru taktik Liverpool, Juergen Klopp.

Guardiola, yang menuai sukses bersama Barcelona dan Bayern Muenchen, akan memulai petualangan baru bersama City mulai musim 2016-2017. Ia menggantikan posisi Manuel Pellegrini yang bakal lengser pada Juli nanti.

Menurut Klopp, Guardiola akan menyukai ketatnya persaingan di Premier League. Namun, ia yakin pelatih berkepala plontos itu tak bakal membawa City mendominasi liga layaknya ketika membesut Barca dan Bayern.

Baca juga: Beckham Belikan Paramedis Cantik Secangkir Kopi

"Dia akan menikmati karier barunya karena ini adalah liga yang luar biasa dan kompetisi sesungguhnya. Hal itulah yang dia inginkan," tutur Klopp dilansir Mirror.

"Akan tetapi, saya tidak berpikir situasinya akan sama seperti ketika dia di Spanyol bersama Barcelona atau Bayern Muenchen di Jerman," kata pria berumur 48 tahun tersebut.

Kedua pelatih merupakan musuh lama. Mereka beberapa kali berhadapan di Bundesliga selama rentang waktu 2013–2015. Klopp berada di kubu Borussia Dortmund, sedangkan Guardiola menukangi Bayern.

Dari 8 kali pertemuan, Klopp 4 kali mengantarkan Dortmund menang atas Bayern arahan Guardiola.

Semasa di Jerman, Guardiola memberikan empat gelar buat Bayern. Adapun Klopp mempersembahkan tiga titel selama melatih Dortmund dari 2008 sampai 2015.

[video]http://video.kompas.com/e/4731554624001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X