5 Teratas Daftar Belanja Pep Guardiola di Manchester City

By Septian Tambunan - Selasa, 2 Februari 2016 | 17:54 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, meninggalkan ruangan konferensi pers menjelang pertandingan semifinal leg pertama kontra Real Madrid di Hotel Intercontinental, Madrid, Spanyol, 22 April 2014.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, meninggalkan ruangan konferensi pers menjelang pertandingan semifinal leg pertama kontra Real Madrid di Hotel Intercontinental, Madrid, Spanyol, 22 April 2014.

Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City terus menjadi perbincangan hangat. Peracik strategi jenius ini diprediksi akan memboyong beberapa pilar anyar guna menyempurnakan skema permanian yang dia inginkan.

Seperti dilansir The Guardian, Senin (1/2/2016), berikut 5 daftar teratas calon rekrutan Guardiola:

1. Thiago Alcantara (Bayern Muenchen - 24 tahun)


Thiago Alcantara merayakan gol yang dia cetak untuk Spanyol dalam pertandingan final Euro U21 kontra Italia di Stadion Teddy, Jerusalem, Israel, 18 Juni 2013.(ALEX GRIMM/GETTY IMAGES)

Alcantara merupakan aktor lini tengah andalan Guardiola yang handal dalam menjalankan pola satu sentuhan. Arsitek berkepala plontos itu sejak dari Barcelona B hingga ke Bayern Muenchen.

Kerja sama antara Alcantara dan Guardiola membuahkan 5 gelar untuk Die Roten. Mereka menjadi penguasa Bundesliga tanpa ada yang bisa menghadang.

Hingga pekan ke-19 Liga Jerman musim ini, FC Hollywood duduk manis di puncak klasemen dengan keunggulan 8 poin dari saingan terdekatnya, Borussia Dortmund. Trofi Bundesliga ketiga secara beruntun nampaknya bukan sesuatu yang sulit untuk diwujudkan kala mereka berada dalam satu tim.

2. Marcelo (Real Madrid - 27 tahun)


Fullback Real Madrid, Marcelo Vieira, beraksi dalam pertandingan La Liga kontra Espanyol di Stadion Power8, Barcelona, Spanyol, 12 Januari 2014.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Man City masih belum mempunyai pemain tetap di posisi bek kiri. Aleksandar Kolarov dan Gael Clichy masih sering dirotasi karena belum mampu tampil konsisten.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X