Ini Peluang Pep Guardiola Membawa Lionel Messi ke Manchester City

By Firzie A. Idris - Selasa, 2 Februari 2016 | 16:31 WIB
Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berbicara dengan Lionel Messi setelah mengumumkan diri akan meninggalkan Barcelona pada sebuah sesi latihan, 27 April 2012.
MIGUEL RUIZ/FC BARCELONA/AFP
Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berbicara dengan Lionel Messi setelah mengumumkan diri akan meninggalkan Barcelona pada sebuah sesi latihan, 27 April 2012.

Tak lama setelah Manchester City memastikan kedatangan Pep Guardiola, pertanyaan besar berikutnya menyeruak: Seberapa besar kans Lionel Messi (28) mengikuti sang pelatih ke kubu Etihad.

Salah satu media yang mengangkat premis ini adalah The Telegraph.

Mereka mengatakan bahwa Guardiola dan Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, punya ambisi untuk membawa City ke level berikut dan menciptakan super power baru di dunia sepak bola.

Sementara SPORT.es langung mengatakan bahwa agenda utama Guardiola adalah memboyong Messi dan Neymar.

Media sama mengutarakan pergerakan Pep di bursa transfer akan leluasa dengan ia dibekali bujet hingga 170 juta pounds (walau jumlah itu masih kurang dari klausul pelepasan Messi yang dilaporkan berada di angka 205 juta pounds).

Mereka mengatakan bahwa City harus punya pemain dengan gaya sepak bola yang bisa mengikuti keinginan Guardiola dan Messi dapat menyediakannya.

Akan tetapi, tak semua pihak setuju dengan anggapan bahwa Messi akan mudah pindah ke Etihad hanya karena Guardiola.

Graham Hunter, wartawan Guardian yang telah mewawancarai Messi 14-15 kali sepanjang kariernya, mengungkapkan kalau ia melihat bahwa Messi sangat senang di Barcelona.

"Messi sangat-sangat kaya, ia sangat puas bermain bersama Neymar dan Suarez, dan ia diberi tanggung jawab kepemimpinan di tim," ujarnya.

"Ia punya kebahagiaan di Barcelona dan anak-anaknya sangat senang di Spanyol," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X