Pep Guardiola Latih Manchester City, Sang Ayah Angkat Bicara

By Septian Tambunan - Selasa, 2 Februari 2016 | 09:22 WIB
Pep Guardiola, selaku pelatih Bayern Muenchen, mengikuti konferense pers di Hotel Lowry, Manchester, Inggris, 24 November 2014.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pep Guardiola, selaku pelatih Bayern Muenchen, mengikuti konferense pers di Hotel Lowry, Manchester, Inggris, 24 November 2014.

Ayah dari Pep Guardiola, Valenti Guardiola, ikut angkat bicara setelah anaknya dipastikan melatih Manchester City pada musim 2016-2017.

"Pep Guardiola akan mengubah pola pikir sepak bola Inggris saat menjadi manajer Manchester City," kata Valenti kepada BBC Sport, Selasa (2/2/2016).

Eks juru taktik Barcelona ini akan menggantikan posisi Manuel Pellegrini pada bulan Juni mendatang, seusai menyetujui kontrak tiga tahun di Stadion Etihad.

Guardiola sudah mengumumkan pada Desember 2015 bahwa dirinya akan meninggalkan klub yang dibesut saat ini, Bayern Muenchen.

Tiga musim menukangi Die Roten, arsitek berkepala plontos itu telah memenangi dua gelar Bundesliga. Akan tetapi, dia belum bisa mengantarkan klub Bavaria tersebut meraih trofi Liga Champions lantaran dalam dua kesempatan terakhir harus tersingkir pada babak semifinal.

Baca juga:

Sementara itu, ketika melatih Lionel Messi cs, Guardiola sukses mempersembahkan 14 piala dalam empat tahun yang gemilang di Barcelona, ​​termasuk dua titel Liga Champions pada musim 2008-2009 dan 2010-2011.

"Dia memiliki sikap hebat dalam sepak bola. Bukan hanya untuk memenangi laga, tetapi menang dengan cara khas yang menghibur masyarakat," ujar Valenti.

Saya pikir dia akan senang (di City), karena jika tidak, tidak akan ke sana. Sekarang, dia dijunjung sangat tinggi di Jerman," tutur sang ayah.

Menarik dinanti aksi Guardiola di Premier League. Pastinya, pemilik gelar FIFA World Coach of the Year 2011 itu akan semakin menyemarakkan kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4719899719001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X