Dimitri Payet Tak Ternilai dengan Uang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 29 Januari 2016 | 08:10 WIB
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet, saat bertanding menghadapi Sunderland dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 3 Oktober 2015.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet, saat bertanding menghadapi Sunderland dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 3 Oktober 2015.

Bagi Slaven Bilic tidak ada jumlah uang di dunia ini yang bisa membuat West Ham United rela melepas Dimitri Payet pada bursa transfer musim panas ini.

Bukan tanpa alasan manajer The Hammers itu begitu memproteksi Payet. Betapa tidak, sejauh ini, Payet telah menunjukkan performa gemilang secara konsisten.

Enam gol dan empat assist dari 16 penampilan pentas Premier League bukan jumlah yang sedikit bagi seorang pemain gelandang berusia 28 tahun.

Performa impresifnya sudah memunculkan minat dari Galatasaray pada bursa transfer Januari. Namun, Bilic menegaskan Payet tidak akan dijual dengan harga berapa pun.

Baca juga:

"Dari sudut pandang saya tidak ada jumlah uang di dunia ini yang bisa membuat kami membiarkan ia pergi," ucap Bilic.

"Luar biasa bisa memilikinya di klub dan skuat ini. Ia sosok profesional sejati, tidak pernah melewati sesi latihan, dan selalu termotivasi dalam berlatih. Itu yang membuatnya menjadi pemain hebat," kata dia.

Bilic juga berbicara mengenai salah satu pemain incarannya musim dingin ini, Emmanuel Emenike. Ia merasa upaya merekrut Emenike cukup rumit karena West Ham harus melakukan negosiasi dengan dua klub secara bersamaan.

"Situasinya rumit. Ia pemain Fenerbahce, namun tengah dipinjamkan ke Al Ain," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4724229700001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X