Ramires Pecahkan Rekor Transfer di China

By Anju Christian Silaban - Rabu, 27 Januari 2016 | 21:48 WIB
Ekspresi gelandang Chelsea, Ramires, setelah gagal mengeksekusi penalti melawan New York Red Bulls di International Champions Cup di Red Bull Arena, 22 Juli 2015.
ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP
Ekspresi gelandang Chelsea, Ramires, setelah gagal mengeksekusi penalti melawan New York Red Bulls di International Champions Cup di Red Bull Arena, 22 Juli 2015.

Ramires dipastikan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Jiangsu Suning, Rabu (27/1/2016). Gelandang berkebangsaan Brasil ini sekaligus memecahkan rekor transfer di China.

"Hari ini, Ramires bergabung dengan klub Liga Super China, Jiangsu Suning, secara permanen," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea tidak menyebutkan nilai transfer Ramires. Namun, menurut Transfermarkt, mahar yang harus digelontorkan Jiangsu mencapai 28 juta euro (sekitar Rp 442 miliar).

Ramires langsung merebut predikat termahal di China. Di bawah dia, ada Elkesson yang dibanderol 18,5 juta euro dan Gervinho dengan nilai 15 juta euro.

Selain itu, Jiangsu juga mengikat Ramires dengan kontrak berdurasi empat tahun. Dia direncanakan bergabung dengan pemusatan latihan tim di Malaga sebelum kembali ke China.

Ramires berpeluang melakoni debutnya saat Jiangsu melawan Becamex Binh Duong pada fase grup Liga Champions Asia, 23 Februari 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4719680729001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X