Tanpa Mourinho, Chelsea Ada di Peringkat Ke-2!

By Beri Bagja - Senin, 25 Januari 2016 | 05:38 WIB
Kapten Chelsea, John Terry, merayakan kemenangan timnya atas Arsenal di Stadion Emirates, 24 Januari 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Kapten Chelsea, John Terry, merayakan kemenangan timnya atas Arsenal di Stadion Emirates, 24 Januari 2016.

Kemenangan Chelsea dalam laga derbi ibu kota Inggris melawan Arsenal, Minggu (24/1/2016), menegaskan performa mereka terus membaik. Tanpa Jose Mourinho, The Blues bahkan bisa berada di peringkat kedua klasemen!

Setelah melakoni 23 pertandingan, Chelsea berada di peringkat ke-13 pada klasemen. The Blues terpaut tujuh angka di atas penghuni zona degradasi terdekat, Newcastle.

Mourinho punya "andil" terhadap situasi yang menimpa Chelsea musim ini. Dari 23 partai tersebut, sebanyak 16 laga di antaranya mereka lakoni bersama Mourinho sebagai peramu taktik.

Ketika Mou pergi pada 17 Desember 2015, Blues ada di peringkat ke-16. Kini, Chelsea arahan Guus Hiddink naik tiga tingkat.

Dalam tujuh partai liga terakhir usai kepergian Mourinho, Tim London Biru memang lebih tangguh dan tak pernah kalah. Mereka mengemas tiga kemenangan dan empat kali seri.

Sebuah catatan menarik pun muncul. Andai perjalanan kompetisi hanya dihitung sejak kepergian Mourinho dari Stamford Bridge, Chelsea secara virtual bisa berada di kursi runner-up!

Raihan poin mereka antara 17 Desember 2015 sampai 24 Januari 2016 ialah 13 angka. Dalam kurun waktu tersebut, catatan poin Chelsea hanya kalah dari Tottenham, yang mengemas 16 angka.

Karena laju yang mantap, awak The Blues yakin tim mereka masih punya kesempatan finis di area empat besar alias zona Liga Champions.

"Kami akan berjuang sampai tidak ada lagi poin yang bisa diperoleh," kata kapten Chelsea, John Terry, kepada Sky Sports.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X