Gerrard Dukung Benitez Kembali ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Kamis, 7 Januari 2016 | 00:03 WIB
Rafael Benitez (kiri) dan Steven Gerrard, saat keduanya masih membela Liverpool menghadapi laga leg pertama perempat final Liga Champion menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 1 April 2010.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Rafael Benitez (kiri) dan Steven Gerrard, saat keduanya masih membela Liverpool menghadapi laga leg pertama perempat final Liga Champion menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 1 April 2010.

Pemecatan pelatih Rafael Benitez oleh Real Madrid telah mengundang simpati dari gelandang LA Galaxy, Steven Gerrard. Pemain berusia 35 tahun itu mengaku sedih atas apa yang menimpa mantan manajer Liverpool itu dan mendukung pelatih berusia 55 tahun itu kembali ke Premier League.

Gerrard pernah bermain di bawah arahan Benitez saat masih di Liverpool antara 2004 hingga 2010. Bersama manajer asal Spanyol itu, The Reds berhasil memenangkan Liga Champions, Piala FA, dan Piala Super Eropa.

Menjelang pertandingan ekshibisi Liverpool Legends di Sydney, Australia, Gerrard mendukung Benitez kembali berkarya di Inggris. Namun, mantan ikon Liverpool itu juga tidak tahu klub mana yang akan menampungnya.

"Tentu saja saya bisa. Saya tidak tahu bersama klub apa karena di Premier League Anda tidak akan pernah tahu klub mana yang akan membutuhkan seorang manajer baru," kata Gerrard kepada Sky Sports.

"Setiap saat klub manapun bisa membutuhkan seorang manajer baru karena ini adalah bisnis yang brutal dan klub bisa mengubah manajer mereka dengan sangat cepat," ucapnya.

Gerrard kecewa Real Madrid memecat Benitez yang baru menangani tim selama 187 hari. Mantan pelatih Napoli itu telah memenangkan 17 dari total 25 pertandingan bersama Los Blancos.

"Saya sedih untuk Rafa karena saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang layak di Madrid. Namun, dengan mengilapnya pengalaman Banitez, saya yakin klub-klub besar di seluruh dunia akan mencoba untuk mendapatkannya karena Rafa Benitez adakah manajer yang luar biasa," ujar Gerrard.

Sebelum dipecat Real Madrid, salah satu klub Premier League, West Ham United, sempat mengakui bahwa pihaknya pernah menginginkan Benitez. Namun, hal tersebut gagal karena Real Madrid menjadi pilihan sang manajer dan The Hammers mengangkat Slaven Bilic.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X