Nyaris Jebol De Gea, Kiper Swansea Angkat Bicara

By Septian Tambunan - Minggu, 3 Januari 2016 | 09:06 WIB
Lukasz Fabianski, beraksi membela Polandia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 kontra Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 8 Oktober 2015.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Lukasz Fabianski, beraksi membela Polandia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 kontra Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, 8 Oktober 2015.

Kiper Swansea City, Lukasz Fabianski (30), nyaris menjebol jala penjaga gawang Manchester United, David De Gea (25), dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford pada Sabtu (2/1/2016).

Melihat timnya sedang tertinggal 1-2, Fabianski meninggalkan posnya menjelang akhir pertandingan kontra Setan Merah untuk menyambut sepak pojok yang diambil oleh Gylfi Sigurdsson.

Di luar dugaan, kiper tim nasional Polandia itu berhasil menyambut bola dengan sundulan keras. Beruntung bagi Man United, si kulit bulat melenceng beberapa centimeter dari gawang De Gea.

"Itu bisa membuat perbedaan, tetapi sayangnya melebar dan kami kalah," kata Fabianski seperti dikutip The Mirror.

"Bukan situasi bagus bagi saya untuk berada di kotak penalti United. Akan tetapi, saya hanya mencoba untuk melakukan apa yang bisa dilakukan demi membantu tim," ucapnya lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/4683304880001_ackom_pballball[/video]

Baca juga: Cristiano Ronaldo: Saya Terinspirasi Diri Sendiri

Kekalahan itu membuat Swansea tepat berada di atas zona degradasi. Namun eks kiper Arsenal itu tetap bersemangat setelah melihat penampilan gemilang The Swans di Theatre of Dreams.

"Kami bangga dengan cara kami bermain, tetapi tidak pada hasil akhirnya. Ketika Anda melihat penampilan Swansea, hal tersebut begitu berbeda dengan apa yang digambarkan dalam posisi kami di klasemen," ujar kiper terbaik Liga Polandia pada 2006 dan 2007 itu.

"Sekarang bukan posisi yang bagus, tetapi kami menatap pertandingan liga berikutnya dengan lebih percaya diri," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4683292800001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X