Southampton Libas Arsenal dengan Skor 4-0

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Desember 2015 | 04:41 WIB
Para pemain Southampton merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjutan di Stadion St Mary, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat.
Christopher Lee/Getty Images
Para pemain Southampton merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga lanjutan di Stadion St Mary, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat.

Southampton berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary's, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Southampton diciptakan oleh Cuco Martina (19'), Shane Long (55' dan 90'), dan Jose Fonte (69')

Dengan kekalahan ini, Arsenal masih menduduki posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 36 poin. Namun, kini mereka hanya berselisih satu poin dengan Manchester City di tempat ketiga.

Menurut catatan WhoScored, sebenarnya pada laga ini Arsenal unggul dalam penguasaan bola hingga 61,5 persen, berbanding 38,5 persen milik Southampton. Namun, tuan rumah mampu memanfaatkan peluang lebih baik.

Pada menit ke-19, Southampton secara mengejutkan mampu membuka keunggulan melalui pemain berkebangsaan Curacao, Cuco Martina.

Pemain berusia 26 tahun tersebut melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang kiper Arsenal, Petr Cech.

Tertinggal 0-1, Arsenal terus berupaya membongkar pertahanan tuan rumah melalui pergerakan Mesut Oezil dan Theo Walcott. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan tak berubah.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, pendukung Southampton kembali dibuat bersorak gembira setelah Shane Long membobol gawang Arsenal.

Berawal dari serangan balik cepat, Shane Long yang tak terkawal mampu menuntaskan dengan baik umpan dari Sadio Mane. Southampton unggul 2-0.

Pada menit ke-69, gawang Arsenal kembali kebobolan. Kali ini giliran Jose Fonte yang mencatatkan namanya di papan skor.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X