Wenger: Spekulasi soal Masa Depan Van Gaal Sangat Tidak Sopan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 23 Desember 2015 | 20:41 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat bersiap meladeni perlawanan Vfl Wolfsburg dalam ajang Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 September 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat bersiap meladeni perlawanan Vfl Wolfsburg dalam ajang Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 September 2015.

Kemunduran performa Manchester United dalam beberapa pekan terakhir membuat masa depan Louis van Gaal dipertanyakan. Bagi Manajer Arsenal, Arsene Wenger (66), hal tersebut sangat tidak sopan.

United gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Hasil-hasil tersebut juga yang membuat Setan Merah terlempar dari Liga Champions dan posisi empat besar Premier League.

Hal tersebut membuat Van Gaal terancam pemecatan. Menurut kabar, manajer berusia 64 tahun itu diberi kesempatan menunjukan peningkatan dalam dua pertandingan lagi menghadapi Stoke City dan Chelsea.

Apabila tak bisa berjaya juga, Van Gaal kemungkinan besar akan menjadi manajer Premier League berikut yang kehilangan pekerjaan.

Apalagi Jose Mourinhotelah dikabarkan sebagai pengganti potensial Van Gaal setelah ia dipecat oleh Chelsea akhir pekan lalu.

Tak hanya Mou, bursa pelatih kelas dunia masih menyisakan Josep Guardiola yang telah memutuskan hengkang dari Bayern Muenchen.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Wenger. Manajer asal Prancis itu menilai bahwa Van Gaal layak mendapatkan waktu lebih banyak dan perlakuan seperti itu sangat tidak sopan.

"Secara pribadi saya memiliki rasa hormat besar kepada Louis van Gaal dan saya pikir apa yang terjadi kepadanya sangat tidak sopan," kata Wenger kepada The Sun.

"Van Gaal telah menjadi pelatih sepak bola selama 30 tahun dan menunjukan kualitas luar biasa dalam pekerjaannya," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4668409253001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X