Indonesia Juara di HKFA U-18, Indra Sjafri Senang

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Februari 2013 | 16:43 WIB

18 berjaya di turnamen milik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA), HKJC International Youth Invitational Tournament 2013 U-18. Skuad yang diasuh Indra Sjafri itu meraih gelar juara setelah dalam partai pamungkas menghadapi Malaysia bermain imbang 0-0 di Po Kong Village Road Park, Rabu (20/2).

Bagi Indonesia, pencapaian ini sekaligus mengulang kesuksesan timnas U-17 di turnamen serupa untuk kelas U-17, yang berlangsung pada Januari 2012. Timnas U-17 sendiri meraih gelar juara setelah mengalahkan Hong Kong (1-0), Makau (4-1), dan Singapura (3-1).

Pelatih timnas U-18, yang sebelumnya juga menukangi U-17 di turnamen HKFA, Indra Sjafri mengaku senang dengan pencapaian yang diraih anak asuhnya. Rasa senang ini baginya bukan tanpa alasan. Sebelum tampil di turnamen U-18, skuad Garuda Muda hanya memiliki masa persiapan yang singkat.

"Saya bersyukur. Persiapan kami sangat minim. Tapi, pemain yang kami dapatkan dari beberapa daerah bagus-bagus," kata Indra Sjafri lewat pesan singkat, Rabu (20/2).

Indonesia sendiri hanya melakukan pemusatan latihan di komplek olah raga PT Freeport selama seminggu, terhitung sejak 7 sampai 14 Februari. Namun, Indonesia bisa menuai hasil baik di turnamen yang juga diikuti oleh tuan rumah Hong Kong dan Singapura.

Selain gelar juara, Indonesia juga mencatatkan prestasi lain. Seperti yang dijelaskan Indra Sjafri, dua pemainnya Gavin Kwan Adsit dan Mariando mendapat predikat sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain berpenampilan terbaik.

Indra Sjafri menambahkan selanjutnya timnas U-18 akan tetap dipertahankan. Timnas U-18 disebutnya akan kembali dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19, yang rencananya berlangsung pada September 2013.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.