Indonesia Ditahan Imbang Singapura di Partai Awal

By Frengky Aruan - Senin, 18 Februari 2013 | 19:02 WIB

18 hanya mampu bermain imbang 2-2 saat jumpa dengan Singapura di partai pembuka turnamen usia muda milik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA), yang kini bernama Hong Kong Jockey Club (HKJC) International Youth Invitational Tournament 2013, di Po Kong Village Road Park, Senin (18/2). Dua gol Indonesia pada laga itu dicetak oleh Ilham Udin Armain pada menit ke-33 serta Evan Dimas (78').

Hasil ini membuat Indonesia gagal mengulang kesuksesan ketika berhadapan dengan Singapura di turnamen serupa. Sebelumnya, pada turnamen bertajuk HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 U-17, Indonesia dengan beberapa pemain yang kini memperkuat timnas U-18 sukses melibas Singa Junior dengan skor telak 3-1.

Menurut pelatih timnas U-18, Indra Sjafri, hasil kurang memuaskan yang diperoleh anak asuhnya tak lepas dari faktor di dalam tim. Ia menjelaskan bahwa para pemain, terutama di lini depan terlihat masih lemah dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Sebenarnya banyak peluang yang terjadi. Hanya saja peluang itu kurang dimaksimalkan oleh pemain. Pemain juga terlihat masih individualis. Yang jelas, kami harus membenahi sebelum menghadapi Hong Kong dan Malaysia," kata Indra Sjafri, Senin (18/2).

Hasil seri ini sendiri untuk sementara menempatkan Indonesia di posisi teratas bersama Singapura. Indonesia dan Singapura unggul jumlah gol memasukan dari tuan rumah Hong Kong dan Malaysia, yang menempati posisi tiga dan empat. Sebelumnya, Hong Kong sendiri  bermain seri 1-1 di pertandingan kontra Malaysia.

Selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Hong Kong, Selasa (19/2). Di partai pamungkas, Indonesia akan menghadapi tim yang selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan Malaysia, Rabu (20/2).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.