Gagal Raih Trofi Pramusim, Pelatih Leicester Tetap Bangga

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 Juli 2017 | 16:05 WIB
Craig Shakespeare pada jumpa pers Liga Champions di Stadion King Power, Leicester, 17 April 2017.
ROSS KINNAIRD/GETTY IMAGES
Craig Shakespeare pada jumpa pers Liga Champions di Stadion King Power, Leicester, 17 April 2017.

Pelatih Leicester City, Craig Shakespeare, tidak kecewa kendati timnya hanya menjadi runner-up di turnamen Premier League Asia Trophy. Dia sudah terkesan dengan kiprah anak-anak asuhnya selama menjalani pertandingan pramusim tersebut.

Leicester kalah 1-2 dari Liverpool pada pertandingan final di Hong Kong, Sabtu (21/7/2017).

Mereka gagal mempertahankan keunggulan lewat gol Islam Slimani dan justru kebobolan dua kali oleh Mohamed Salah dan Philippe Coutinho.

Shakespeare tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Laga kedua lebih berkutat ke soal kebugaran pemain dan memberikan mereka lebih banyak waktu di lapangan. Leicester dan Liverpool sama-sama bagus di babak pertama, tetapi di babak kedua kami bisa mengurung mereka," kata Shakespeare.

Baca Juga:

Dia pun tetap puas dengan progres timnya pada laga pramusim serta kemampuan mereka beradaptasi di Hong Kong, yang cuacanya lebih panas daripada di Inggris.

Menurutnya, kemampuan Jamie Vardy dkk menyesuaikan diri dengan cuaca dan bertahan setelah perjalanan jauh menunjukkan level kebugaran The Foxes, julukan Leicester City, jauh meningkat.

"Saya bahagia dan bangga dengan para pemain. Tur ini perjalanan perdana kami di Asia dan kami menyesuaikan diri dengan sangat baik. Saya yakin kami akan terus meningkat dari segi fisik dan teknis," tuturnya lagi.

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.